Jumat, 10 April 2009

Jubah Menghilang

Alright guys....
Dah beberapa hari nih ga berposting ria. huhuhuuuu...
Pasti dah pada kangen yaaaah ???? haha (PD bange si loe !!!) :P

Okey, sekarang tiba saat nya kita berpisah !
Yeeey... emang nya mau kelulusan apa ?! baru juga mau ngeposting dah mau bubar. heuheu..

Ah udah, becanda wae !

hmmmm... kita mulai aja deh,
kali ini saya akan memberikan info pada teman-teman semua tentang teknologi yang pastinya sangat canggih. huuiiiih apa tu ya ???

bagi temen-temen yang maniak film Harry Poter udah ga asing lagi dengan acting jubah menghilang yang di pakai Harry bukan ???

Yupz, chekedot !

Keajaiban jubah milik Harry Potter yang dapat menhilang tak kelihatan telah menjadi kenyataan. Para ilmuan telah mengembangkan matematerial. Material pintar yang akan mengarahkan setiap cahaya yang jatuh agar mengelilingi objek yang diselimutinya. sehingga menyebabkan objek yang ada di balik jubah tak terlihat.

















deskripsi tentang material pintar seperti diatas.

untuk pertama kalinya, para peneliti di Universitas California Berkeley, AS membuat material tersebut dalam struktur tiga dimensi. Artinya, material tersebut kini sudah dapat dipakai untuk membuat jubah menghilang layaknya mirip Harry Potter untuk menyusuri lorong-lorong Hogwarts tanpa diketahui orang-orang di sekitarnya.

Material-material serupa yang dikembangkan sebelumnya baru sanggup di buat dalam struktur dua dimensi yang sangat tipis dan hanya dapat di buktikan melalui riset laboratorium. Tim peneliti lain sebelumna menggunakan plasmons yang mengandung partikel-partikel bermuatan listrik di permukaan logam untuk menyerap cahaya yang jatuh.

Matematerial yang dikembangkan di Universitas California membiarkan gelombang radio dan cahaya yang mengenainya untuk terus mengalir seperti aliran air disekitar batuan yang menonjol di permukaan sungai. Material ini merupakan campuran logam dan keramik, teflon, atau serat komposit.

Cara kerjanya lebih canggih daripada teknologi pesawat siluman yang juga membelokan gelombang ke sudut yang lebar sehingga sulit dikenali oleh radar. Matematerial membuat cahaya yang jatuh di atasnya selalu di belokan sehingga tak pernah memantul. Sebab, sesuai hukum fisika benda hanya terlihat oleh mata jika terdapat cahaya yang dipantulkan benda dan jatuh ke retina mata.

"Material tersebut dapat mengubah penjalaran gelombang elektromagnetik sehingga menghasilkan pantulan ke arah berlawanan," tulis para peneliti. Material tersebut telah direkayasa sehingga strukturnya memiliki sifat optis yang tidak ditemukan secara alami.

Cahaya tampak hanya salah satu gelombang yang dapat dikendalikan. jika gelombang elektromagnetik radio, inframerah dan sinar X juga dapat dikendalikan, teknologi tersebut sangat berguna untuk berbagai aplikasi dalam bidang teknologi informasi, kedokteran hingga militer.

Wiiih... keren yah ? kiraian jubah menghilang tuh cuma bisa di rekayasa dalam animasi aja ?! ternyata beneran ada. heeem.. (".)a

Eits eits, Hayoooow temen-temen jangan pada nakal ya...
jangan mikir yang engga-engga loh, kalo ga bisa keliatan sama orang lain..
tar punya jubahnya terus ikutan nimbrung liat cewe mandi. hahahahahahaha... Yuuuuuk.. :P



1 komentar:

  1. apalagi kok ada nimbrung liat cewe mandi segala , dasar ngeres betul pikirannya . hahaha . keren jg , bisa tambah pengetahuan xD . tambahin yg banyak aja . biar skalian jd perpustakaan online xD(ga nyambung). haha

    BalasHapus