Minggu, 12 April 2009

Who Is Warren Buffet

Info ini saya dapet sehabis saya asyik blogging, ketika itu aku pulang coz laper n ingin makan siang. hehehe

Yapz, siapa itu Warrent Buffet ?

Saya menemukan selembaran kertas yang berisi beberapa cerita tentang kisah suksesnya beliau. Ketika saya membaca beberapa kalimat "Oooowh.... ternyata, dia lah orang terkaya di dunia sekarang ini... hmmm kirain orang favorit ku Bill Gate ga bakal terkalahkan." huhuhu.. -.-'

Eits, tapi saya menulis blog ini bukan untuk membandingkan kelebihan-kelebihan orang yang saya sebut di atas. Banyak sekali pesan yang harus saya sampaikan karena seperti yang Warrent Buffet bilang.

Selama 1 jam interview CNBC dengan Warrent Buffet, orang terkaya didunia saat ini, yang telah menyumbangkan $ 31 milyar untuk kegiatan sosial.

Begini kisah nya, yuk kita simak sama-sama ! ^^

- Pertama kali dia membeli saham investasi pada usia 11 tahun dan dia katakan "itu sudah terlambat". Ajarkanlah anak-anak anda berinvestasi sejak dini.

- Dia membeli sebuah ladang kecil pada usia 14 tahun dari hasil mengantar koran. Ajarkanlah anak-anak anda untuk memulai sebuah bisnis.

- Dia tetap tinggal dirumahnya yang kecil berkamar tiga yang ia tempati sejak menikah 50 tahun yang lalu. Dia katakan "saya memiliki segalanya dirumah ini" (bener-bener orang yang rendah hati). jangan membeli sesuatu yang tidak benar-benar anda butuhkan, dan ajaklah anak-anak anda berfikir demikian.

- Dia menyetir sendiri mobilnya kemana saja dia ingin pergi dan diat tidak membutuhkan sopir pribadi maupun bodyguard. `

- Dia tidak pernah mengendarai jet pribadinya, meskipun ia memiliki perusahaan jet terbesar di dunia. Selalu berpikirlah cukup dengan apa yang kau miliki.

- Perusahaanya, Berkshire Hathway, memiliki 63 anak perusahaan. Dia hanya menulis 1 surat tiap tahun untuk para CEOnya, memberikan target pada tahun tsb. Dia tidak pernah mengadakan rapat atau memanggil mereka. Letakan orang yang tepat pada posisinya.

- Dia hanya membuat 2 peraturan untuk CEOnya.

1. Jangan habiskan uang pemegang saham.
2. Jangan lupa peraturan no. 1

buatlah suatu target dan buat mereka fokus dengan target tersebut.

- Dia tidak memiliki pergaulan kelas atas. Dia menghabiskan waktunya makan popcorn dan menonton tv dirumah. jangan mencoba untuk pamer yah temen-temen yang suka narsiiiis.

- Warrent Buffet tidak membawa handphone dan tidak memiliki komputer dimejanya.

naaaah... ini dia yang aku salut bangeeet.....

- Bill Gates jagoan ku nih yang udah kaya, waktu tu mengadakan pertemuan untuk 30 menit saja, tapi dia menghabiskan 10 jam untuk belajar seperti Warrent Buffet. (bener-bener hebat)

yupz, sekarang kita simak nasehatnya untuk anak-anak muda :

" Jauhkan dirimu dari pinjaman bank atau kartu kredit dan berinvestasilah dengan apa yang kau miliki serta ingat !"

A. Uang tuh ga menciptakan manusia, manusialah yang menciptakan uang.
B. Hidup tuh sederhana aja sebagaimana dirimu sendiri.
C. Eeeeeh.... jangan melakukan apapun yang dikatakan orang, jadi dengarkan mereka, tapi lakukan apa yang baik saja.
D. Jangan memakai merk, pakailah yang benar-benar nyaman untukmu.
E. Jangan habiskan uang untuk hal-hal yang ga penting.
F. nih yang paling penting, jika itu berhasil dalam hidupmu, berbagilah dan ajarkanlah pada orang laiiiiin....

Hmmm... dari sini aku berpikir.

"Orang yang berbahagia bukanlah orang yang hebat dalam segala hal, tapi orang yang bisa menemukan hal yang sederhana dalam hidupnya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar